AKU RELA DIPENJARA ASALKAN BERSAMA BUKU, KARENA DENGAN BUKU AKU BEBAS "MOHAMMAD HATTA"

Minggu, 05 Maret 2017

PERJALANAN HIDUP KING OF BOLLYWOOD "SHAHRUKH KHAN"

SHAHRUKH KHAN
Nama : Shahrukh Khan
Tempat tanggal Lahir : New Delhi, India. 02 November 1965
Tinggi / Berat Badan : 173 cm/ 67 kg
Kewarganegaraan : India
Agama : Islam
Ayah : Mir Taj Mohammad Khan
Pekerjaan Ayah : Aktivis
Ibu : Lateef Fatima Begum
Kakek Shahrukh Khan : Ifthikar Ahmed (chief engineer pelabuhan di tahun 1960-an)
Saudara : Shehnaz Lalarukh (kakak)
Istri : Gauri Chibber (Lahir 8 oktober 1970, produser, sejak 25-Okt-91)

Tanggal pernikahan Shahrukh Khan : Tanggal 25 Oktober 1991
Anak-anak : Aryan (13 Nov 1997), Suhana (22 mei 2000), Abram (27 mei 2013)
Profesi : Aktor, produser, presenter televisi
Julukan : King Khan, Baadshah of Bollywood, King of Bollywood, King of Romance, Don
Populer Sejak : Berperan sebagai Raja Sahai dalam film "Deewana" (1992)
Hometown : Delhi
Sekolah Shahrukh Khan : St Columba, Delhi
Perguruan Tinggi Shahrukh Khan : Hansraj College, University of Delhi, Delhi, Jamia Millia Islamia University, New Delhi
Jurusan Pendidikan : Sarjana di bidang Ekonomi, Masters degree in Mass Communications (pembuatan Film)
Best Friends Shahrukh Khan  : Kajol, Arjun Rampal, Rohit Shetty, Farah Khan, Hrithik Roshan, Karan Johar
Hobi Shahrukh Khan : Mengumpulkan gadget, bermain game komputer, bermain kriket
Alamat Rumah Shahrukh Khan : MANNAT, Band Stand, Bandra, Mumbai
Makanan Favorit Shahrukh Khan : Tandoori Chicken
Aktor Favorit Shahrukh Khan : Dilip Kumar, Amitabh Bachchan
Aktris Favorit Shahrukh Khan : Mumtaz, Saira Banu
Olahraga Favorit : Cricket
Warna Favorit : Hitam
Hal yang disuka dan yang tidak disukai oleh Shahrukh Khan ;Suka : Hujan, bermain video game, bhutta ; Tidak suka : Berkecimpung dalam saham, lotere dan perjudian
Koleksi Mobil : Audi A6, Bentley Continental GT, BMW 6 Series, BMW Seri 7,  Land Cruiser, Rolls Royce Drophead Coupe
Gaji Per Movie: 40 crores (INR)
Total kekayaan (prakiraan) : $ 800 Juta

Aktor terkenal Shahrukh Khan adalah aktor Holywood yang terkenal didunia, debutnya di duni perfilman tidak diragukan lagi. Lebih dari dari 50 judul film yang dia perani sejak tahun 1992 hingga sekarang ini.

Sejak namanya melambung banyak gelar yang menempel untuk dirinya. Pria tampan ini telah berhasil menyentuh hati banyak pengagumnya. Mulai dari gayanya yang cool, bicaranya hingga kehidupan keluarganya yang jauh dari gosip miring. Karena Shahrukh khan adalah suami idaman banyak istri yang sangat mencintai istrinya, serta ayah idaman banyak anak karena sangat menyayangi anak-anaknya, Shahruk khan adalah teladan untuk mencintai keluarga dengan baik.
Perjalanan kehidupan shahruk khan sangat jadi sorotan masyarakat dunia terutama para fans yang sangat fanatik dan selalu ingin tahu bagaimana aktor yang mereka cintai itu.

"Aku lahir dengan tali pusat berkalung di leherku. Kata suster yang menolong ibuku, itu adalah berkah dari Hanuman dan aku akan jadi anak yang sangat beruntung. Aku tidak tahu apakah aku percaya dengan ungkapan itu. Tapi itulah kenangan yang kuingat dari apa yang pernah dikatakan oleh orangtuaku kala aku lahir," kenang Shahrukh Khan suatu hari di depan awak media. Beginilah awal kehidupan seorang aktor sekelas Shahruk khan, bahkan sejak terlahir saja sudah diprediksi akan menjadi seorang yang beruntung
orang tua shahrukh khan
Awalnya keluarga Shahrukh hidup berkecukupan, bisa dibilang mereka masuk ke kelas menengah atas. Keluarganya tinggal di Rajinder Nagar nomor F-442, Delhi, India. Ayahnya adalah seorang pengusaha yang punya resto, usaha di bidang transportasi dan beberapa usaha lainnya.
"Aku sangat buruk dalam pelajaran bahasa Hindi. Biasanya aku dapat nilai 2 atau 3 dari 10. Buruk sekali. Akhirnya suatu hari ibuku berkata, kalau aku bisa dapat nilai bagus, ia akan membawaku nonton film Hindi. Karena aku tak pernah nonton bioskop, akhirnya aku belajar semalaman dan mendapatkan nilai bagus. Ibuku pun membawaku ke bioskop dan aku nonton film Hindi pertamaku," kenang Shahrukh.

Segalanya indah dalam kehidupan Shahrukh Khan. Ia sangat menyayangi ayahnya, seorang pria yang humoris meski kadang pemarah. Shahrukh menyebut ayahnya sebagai sosok yang membuat segala kegiatan dalam rumah mereka seperti game yang menyenangkan.
Namun segalanya berakhir kala sang ayah meninggal dunia. Saat itu ia masih berusia 15 tahun, dan Shahrukh Khan muda tak menangis saat ayahnya tiada. Menurutnya, kepergian sang ayah sangat heroik meski sempat merasa dicurangi karena ayahnya sudah mempersiapkan segalanya agar Shahrukh siap saat ia meninggal.

Sepuluh tahun Fatima berusaha untuk membesarkan anak-anaknya seorang diri. Sampai Shahrukh Khan akhirnya dapat pekerjaan di dunia film dan ia memulai karirnya di dunia hiburan.
Baru membintangi beberapa film kecil, badai kembali menerpa kehidupan Shahrukh Khan. Ibunya meninggal dunia pada tahun 1991 karena komplikasi diabetes, saat itu ia masih baru meniti karirnya dan belum mendapatkan banyak uang.

Pasca kepergian ibunya, kakak Shahrukh Khan, Shahnaz Lalarukh mengalami depresi. Ia benar-benar terpukul karena sudah ditinggal oleh ayah dan ibunya sekaligus. Sejak saat itu, Shahnaz dirawat oleh Shahrukh Khan, dan sampai saat ini ia tinggal dengan keluarga adiknya.
SHAHRUKH KHAN

Sehingga pada akhirnya Shahrukh khan mengenal Ghauri, istrinya sekarang. "Aku sebenarnya orang yang sangat pemalu untuk urusan cinta. Aku tak pernah mengajak gadis untuk kencan sebelumnya. Akhirnya aku memberanikan diri untuk mengajaknya menari, dia pintar sekali menari. Aku minta nomor HP-nya, dan dia adalah gadis pertama yang aku ajak menari atau mintai nomor telepon. Aku merasa dialah gadis yang terpilih untukku, dia pun tak pernah bilang 'tidak' padaku hingga kini," ujar Shahrukh Khan.

Setelah berpacaran lama dengan Gauri, Shahrukh Khan akhirnya memberanikan diri untuk melamar sang kekasih hati. Ia melakukannya dengan cara yang unik dan jauh dari kesan romantis.
"Mobilku masih Fiat waktu itu, dan aku mengantarnya pulang. Saat itu aku melamarnya, apakah dia mau menikah denganku atau tidak. Setelah bertanya aku pun langsung pergi, tanpa menunggunya bilang 'ya' atau 'tidak'. Dia pasti hanya bilang 'ya', karena setelah itu kami menikah," pungkas Shahrukh Khan.

Shahrukh menyadari, dirinya bukanlah siapa-siapa jika dibandingkan dengan keluarga Gauri Khan yang bisa disebut sebagai bangsawan. Ketika melamar Gauri, Shahrukh baru jadi seorang aktor televisi yang belum terlalu sukses benar.

Terlebih urusan agama menjadi penghalang utama bagi pernikahan mereka berdua. Dengan status Shahrukh yang merupakan seorang Muslim dan ayah Gauri yang merupakan seorang pendeta Hindu dan bahkan punya kuil sendiri di dalam rumahnya, hubungan ini sulit mendapatkan restu.

pernikahan Shahrukh khan dan Ghauri dalam adat hindu
Setelah beberapa waktu, akhirnya orangtua Gauri memberikan restu pada pasangan ini. Namun mereka memberikan syarat, pernikahan itu berlangsung dalam adat Hindu dan Shahrukh menyanggupi permintaan orangtua Gauri itu.

Mereka pun menikah dalam sebuah pesta yang besar dan mewah di kediaman keluarga besar Gauri, di kawasan New Delhi. Shahrukh nampak tampan dengan baju pernikahan khas Hindu yang ia kenakan. Bahkan mertuanya pun terpana melihat betapa tampannya Shahrukh kala memakai baju pengantin.

Namun, Tidak banyak yang tahu bahwa sebelum Shahrukh Khan menggelar pernikahannya dengan cara Hindu, ia dan Gauri sudah lebih dulu menikah dalam tata cara Islam. Pernikahan ini digelar diam-diam, tanpa diketahui oleh orangtua Gauri Khan.

Gauri selalu setia mendampingi SRK apa pun yang terjadi, terutama saat Shahrukh masih mengalami masa-masa sulit dalam karir.

"Ketika aku memutuskan untuk menjadi aktor, Gauri memang kurang menyukainya. Ini karena kehidupan dan reputasi aktor selalu dikulik, begitu juga pernikahan beda agama yang kami jalani," ujar Shahrukh Khan.

SRK bahkan harus melakukan bulan madu di lokasi syuting usai menikah pada tanggal 25 Oktober 1991 silam. Ini merupakan konsekuensi yang harus ia ambil karena memilih berprofesi sebagai seorang aktor.

"Saat itu aku mulai syuting di bulan Juni dan pada bulan Oktober kami menikah. Bulan madu akhirnya kami nikmati di lokasi syuting film DIL AASHNA HAI," pungkasnya.
SHAHRUKH KHAN BERSAMA ARYAN DAN SUHANA

Kini pernikahan mereka sudah dikarunia 3 orang anak, Aryan khan yang lahir pada 13 Nov 1997, Suhana pada 22 mei 2000, dan Abram (27 mei 2013). Jarak antara dua anak pertama mereka dengan anak terakhir Abram memang terpaut cukup jauh. Sebelumnya mereka hanya merencanakan 2 anak, 2 anak sudah cukup. Tapi, semakin seiring naiknya nama Shahrukh khan di jagat hiburan, akhirnya apa yang di takutkan Ghauri terjadi. Banyak gosip miring tentang hubungan cinta lokasi Shahrukh khan dengan lawan mainnya.

Tapi Ghauri selalu lebih percaya dengan suaminya, selalu saling jujur demi mempertahankan rumah tangga yang mereka bangun dengan penuh perjuangan. Akhirnya Ghauri memutuskan untuk punya anak lagi, selain alasan itu juga di karenakan Aryan dan Suhana sudah jarang menempati rumah, rumah mewah mereka jadi sepi.

Karena itulah, Shahrukh Khan dan Gauri menginginkan seorang anak lagi. Tujuannya tak lain adalah untuk meramaikan rumah megah mereka, yang sudah jarang ditinggali oleh Aryan dan Suhana.
Dua tahun Gauri dan SRK berusaha untuk mendapatkan anak. Berbagai cara sudah mereka lakukan agar Gauri bisa segera hamil. Tapi ternyata hasilnya nol besar.

Ada berbagai kendala yang membuat Gauri tak bisa lagi melahirkan anak ketiga. Salah satunya adalah usia yang sudah lebih dari 35 tahun.

Putus asa, Shahrukh Khan dan Gauri sempat berpikir untuk melakukan adopsi. Rupanya, keinginan untuk membuat rumah mereka ramai kembali sudah tak tertahankan lagi.

Sampai pada akhirnya, pasangan yang sudah menikah selama 23 tahun itu memutuskan untuk memakai jasa ibu pengganti. Atau yang dalam istilah lain disebut dengan surrogate mother.
Awal tahun 2012, pasangan beda agama itu memutuskan untuk mendatangi Mumbai Fertility Clinic dan IVF Centre. Di sinilah banyak pasangan melakukan surrogacy, alias hamil dengan ibu pengganti.
Dilansir dari India Today, Shahrukh dan Gauri memilih cara IVF atau In Vitro Fertilisation. Dokter mengambil sperma Shahrukh Khan dan sel telur Gauri, kemudian difertilisasikan di laboratorium. Setelah bersatu dan berubah menjadi janin, dimasukkan ke dalam rahim sang ibu pengganti. Jadi, tak ada hubungan genetik antara bayi Shahrukh Khan dengan wanita yang mengandungnya.

Dibantu oleh Dr. Jatin P. Shah, proses surrogacy berjalan dengan baik. Gauri sendiri memilih salah satu saudaranya untuk jadi ibu pengganti. Sehingga ia tidak khawatir dengan kondisi kesehatan, dan juga secara batin akan lebih baik karena masih saudara.

Tahun 2013, anak ketiga Shahrukh Khan dan Gauri Khan lahir ke dunia. Tepatnya pada 27 Mei 2013, bayi yang diberi nama AbRam Khan itu lahir di Rumah Sakit Nanavati Hospital, Vile Parle, India.
Namun ia lahir dalam kondisi yang kurang sehat. AbRam lahir secara prematur dan berat badannya hanya 1,5 kg. Ini membuat si bungsu harus menjalani perawatan selama beberapa waktu di Rumah Sakit.
SHAHRUKH KHAN DAN ABRAM KHAN

AbRam dipindahkan dari Nanavati Hospital ke Breach Candy Hospital. Di sana ia mendapatkan perawatan khusus, dan Gauri tak pernah absen menjaga putra bungsunya.

Sejak ia masih bayi, sampai saat ini, Shahrukh Khan tak pernah menunjukkannya ke publik. Baru pada Hari Raya Idul Adha (5/10) kemarin, akhirnya bintang KUCH-KUCH HOTA HAI itu memperlihatkan wajah AbRam ke publik.

Untuk ke 3 orang anaknya, Shahrukh khan adalah type ayah yang bisa menjadi teman, pelindung dan jadi ayah hebat. Seperti Suhana yang memanggilnya dengan sebutan “Bro”. Shahruk khan tidak pernah menganggap panggilan itu berarti anaknya tidak menghormatinya, baginya itu adalah keren, bararti dia adalah ayah yang keren. Sedangkan Aryan yang kini telah tumbuh dewasa Shahrukh khan tidak terlalu banyak mengekang. Wah, benar-benar ayah yang cool.
Tapi, khusus untuk Suhana, Shahrukh khan memberi izin memacarinya dengan 7 syarat berikut :
1. Sudah bekerja
2. Mengertilah aku tak suka padamu
3. Aku ada di mana-mana
4. Carilah pengacara
5. Dia adalah princess-ku, bukan hasil penaklukanmu
6. Aku tidak masalah harus masuk penjara
7. Apapun yang kamu lakukan padanya, akan kulakukan padamu
Syaratnya berat juga ya, tapi itulah Shahrukh Khan. Meski hal ini bisa jadi hanya sekedar canda belaka, namun beberapa di antara syarat di atas kemungkinan besar datang dari lubuk hati yang terdalam dari Shahrukh Khan.

KELUARGA KHAN
RUMAH MEWAH KING KHAN
Kini mereka adalah pasangan yang berbahagia yang jauh dari gosip miring karena keluarga mereka sangat dicintai oleh masyarakat dan sangat disegani. hidup dalam kemewahan dan bergelimang harta tak mesti membuat mereka menjadi manusia yang sombong. kesuksesan mereka seakan seperti bukti ketulusan cinta mereka satu sama lain. 

Oke, sekian tentang perjalanan hidup ayah cool Shahrukh khan. Buat Fans berat Shahrukh khan wajib tau ini. Sekian

SIAPA SUAMI SOLEH ITU? : Klik disini


@dariberbagaisumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar