AKU RELA DIPENJARA ASALKAN BERSAMA BUKU, KARENA DENGAN BUKU AKU BEBAS "MOHAMMAD HATTA"

Selasa, 28 Maret 2017

5 K-DRAMA YANG WAJIB KAMU TONTON


5 K-DRAMA YANG WAJIB KAMU TONTON
Hai kamuu, iya kamu, kamu pecinta k-drama, pasti udah banyak banget drama korea yang kamu tonton. Eits, tunggu dulu, dari semua k-drama yang udah tayang, ada 5 yang wajib kamu tonton edisi 2015-2016. Kenapa? Jawabannya, karena pemeran prianya yang super duper kyeopta, tentu saja juga karena kisahnya yang luar biasa ngalir ke hati, walaupun sebenernya semua k-Drama itu ngalir ke hati, tapi cerita yang bagus yang dimainkan oleh pemain yang oke tentu saja beda kaan. Ini dia ;

DESCENDANTS OF THE SUN

DESCENDANTS OF THE SUN

Drama Korea “Descendants of the Sun” ini akan bercerita tentang sebuah kisah asmara romantis antara seorang komandan pasukan penjaga perdamaian PBB bernama Kapten Yoo Shi-Jin atau Bigboss dengan seorang dokter wanita bernama Kang Mo-Yeon.

Pertemuan tanpa sengaja di Rumah Sakit tempat Dokter Kang (song hye kyo) bekerja membuat kisah terus berlanjut semakin akrab. Kedekatan yang menumbuhkan benih cinta antara seorang kapten yang harus menjaga negaranya dan seorang Dokter bedah yang juga harus standby untuk menjaga kesembuhan pasien-pasiennya.

Hingga akhirnya Karena permintaan PBB, mereka ditempatkan di ibukota negara lain, capten yo shi jin menjaga perdamaian PBB, seangkan Dr. Kang dan teamnya di kirim untuk menjaga kesehatan dan membantu urusan medis dalam peperangan tersebut.

Hubungan yang terjalin layaknya sebuah perahu tanpa pendayung, tanpa kejelasan walau sebenarnya hati mereka sama-sama menahan rasa yang sama. Namun keadaan membuat mereka harus lebih menyibukan diri dengan keadaan yang sedang ada dihadapan mereka.

Bagaimana kisah lengkapnya? Wajib nonton, dijamin gak bakal bisa move on, pasti pengen ngulang terus and sampe kepoin IG pemainnya ☺


HEALER (2015)

HEALER

“Healer” merupakan salah satu drama korea populer. Drama Korea “Healer” ini ditayangkan di stasiun TV KBS2. Drama Korea “Healer” ini dibintangi oleh aktor dan aktris Korea Selatan seperti Ji Chang Wook, Yoo Ji Tae, dan Park Min Young. Drama Korea yang berjudul “Healer” ini mengusung genre romantis yang dipadukan dengan unsur aksi.

Drama Korea “Healer” bercerita tentang seorang pria bernama Kim Min Ho (Yoo Ji Tae) yang merupakan seorang reporter di sebuah perusahaan penyiaran dan dia menemukan sebuah kasus yang telah lama berlalu dan mencari kebenarannya, dalam menangani kasus ini Kim Min Ho dibantu oleh Seo Jung Ho (Ji Chang Wook) dan Chae Young Shin (Park Min Young). Drama Korea “Healer” yang tayang di KBS2 ini akan di sutradarai oleh Lee Jung Sub serta Song Ji Na sebagai penulis nasakah dari “Healer”. Drama Korea “Healer” ini berjumlah 20 episode.

Jadi, singkatnya, “Healer” adalah code name untuk seorang agen yang menawarkan jasa berupa retrieval/pengantaran data rahasia. Healer (diperankan oleh Ji Chang Wook) tidak bekerja eksklusif untuk pihak mana pun, selama ada uang yang pantas dan tidak menghilangkan nyawa orang lain, Healer akan menerima pekerjaan tersebut. Healer juga menjamin kerahasiaan klien dan data yang dikirimnya.

Suatu hari, seorang client bernama Kim Moon Ho (Yoo Ji Tae) memberi Healer order untuk mengambil sampel DNA dari seorang perempuan bernama Cha Young Shin (Park Min Young). Tugasnya kali itu ternyata berbuntut panjang, karena Healer bukan hanya menemukan fakta bahwa identitas Cha Young Shin serta Moon Ho berhubungan erat dengan dirinya, tapi Healer juga jatuh cinta dengan Cha Young Shin. Pertemuannya dengan kedua orang tersebut membuat Healer kembali menyelidiki kematian ayah kandungnya, juga membuka kisah tentang 5 orang sahabat di masa lalu yang tercerai-berai akibat cinta dan harta.
Drama yang satu ini membuktikan, sedingin-dinginnya seseorang yang bahkan tak pernah mengenal cinta selain kesibukan dengan pekerjaan pasti akan merasakan hal yang orang lain yang pernah jatuh cinta rasakan saat dia mengenal cinta. Nonton ya biar ga penasaran☺


THE LEGEND OF THE BLUE SEA (2016)

LEGEND OF THE BLUE SEA

Sinopsis Drama Korea ‘The Legend Of The Blue Sea’ mengangkat cerita seorang nelayan yang menangkap putri duyung namun melepaskannya kembali. Berkisah mengenai kisah cinta antara seorang anak dari keluarga bangsawan di era Joseon dan sosok putri duyung dimana keduanya terlempar di zaman modern yakni di kota Seoul.

Putri duyung masa Joseon yakni Shim Chung (Jun Ji Hyun) menyadari bahwa dirinya kini terlempar di era modern. Sinopsis The Legend of The Blue Sea, Dia kemudian ditangkap oleh Heo Joon Jae (Lee Min Ho) yang merupakan seoang pria tampan namun dingin sekaligus putra seorang bangsawan saat di era Joseon. Di era modern Joon Jae bekerja pada Jo Nam Doo (Lee Hee Joon) sebagai seorang penipu ulung.

Kehidupan Shim Chung tersebut pun berubah semnejak bertemu dengan Heo Joon Jae  yang tampan dan dingin. Bahkan ia banyak mendapat kesulitan dalam hdupnya meskipun lambat laun Joon Jae mulai menyukai Sim Chung yang dapat berubah menjadi manusia dengan dua kaki. Sinopsis The Legend Of The Blue Sea ini juga menceritakan dimana Joon Jae memiliki teman bernama Cha Shi Ah (Shin Hye Sun) yang bekerja sebagai peneliti di KAIST dimana merupakan harapan satu-satunya bagi Shim Chung supaya ia dapat bertahan di dunia baru ini.

Lantas apa yang akan terjadi selanjutnya pada Shim Chung dan Joon Jae ? Semoga saja infomasi diatas bermanfaat dan membantu kamu yang penasaran sama drama Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun ini.


GOBLIN THE LONELY AND GREAT GOD (2016)

GOBLIN THE LONELY AND GREAT GOD

Drama Korea Goblin berkisah tentang Kim Shin (Gong Yoo), sosok goblin atau peri yang bertugas sebagai pelindung jiwa. Dia tinggal bersama dengan malaikat maut yang menderita amnesia (Lee Dong Wook) yang bertanggung jawab mengambil jiwa orang yang mati. Mereka melihat jiwa orang mati pergi ke alam baka.

Sementara itu, Ji Eun Tak (Kim Go Eun) adalah seorang siswi SMA yang hidupnya selalu optimis meskipun kenyataan menyakitkan. Dia kemudian jatuh cinta pada si goblin. Sedangkan Kim Sun (Yoo In Na) adalah pemilik toko ayam, gadis yang cerdas dan menarik yang dicintai oleh semua orang.

Pada permulaan drama ini, seorang nenek berkata,”Ketika nafsu berkuasa berada di dalam jiwa dan tersentuh dalam jiwa yang mematikan, mereka menjadi goblin. Corengan pedang  terlumur darah dari pertarungan yang tak terhitung, terpikat bersama nafsu yang berkuasa untuk mengembuni di dalam darah. Hanya jembatan dari goblin yang bisa menarik pedang. Ketika itu terjadi segalanya  menjadi abu, dan kedamaian tercipta”. Seorang nenek lalu bercerita ketika goblin dibawa maka goblin akan masuk kedunia, dan bisa ditemukan dimanapun.

Goblin adalah seorang jendral di masa lalu yang dikutuk karena telah melakukan kesalahan besar dalam hidupnya, lantas sang Dewa memberikan kesempatan padanya untuk hidup kembali setelah meninggal dengan pedang perang pemberian Raja yang tertancap di dadanya, dia akan hidup selama 1000 tahun, dan untuk mengakhiri keabadian itu Goblin diberikan 1 cara, yaitu dengan menemukan pengantin Goblin, yaitu seorang wanita yang bisa melihat pedang di dada goblin dengan mata telanjang.

Setelah goblin menemukan pengantinnya, konflik baru muncul, Goblin dan pengantinnya saling jatuh cinta, sedangkan takdirnya setelah menemukan pengantin adalah segera mengakhiri keabadian itu dengan meminta si pengantin untuk mencabut pedangnya, karena hanya si pengantin yang mampu mencabutnya. Tapi karena alasan cinta yang bertumbuh Goblin memilih untuk tetap hidup bersama pengantinnya lebih lama. Namun Goblin dapat peringatan, jika dia tidak segera mengakhiri keabadiannya, maka si pengantin yang juga merupakan jiwa yang hilang atau jiwa yang seharusnya sudah meninggal akan mendapatkan masalah hingga akhir hayatnya, kematian akan terus menghampirinya.

Nah, itu sekilas sinopsis tentang kisah cinta yang abadi si goblin dengan pengantinnya, penasaran? Ditonton ajaa.


THE K2 (2016)

THE K2

Drama Korea ‘The K2’ ini sendiri menceritakan kisah Kim Je Ha (Ji Chang Wook) dimana ia merupakan seorang mantan prajurit dan kini menjadi seorang pengawal. Je Ha yang dikenal dengan julukan K2 tersebut ditugaskan untuk mengawal Choi Yoo Jin (Soon Yoon A) yakni istri dari calon presiden Jang Se Joon(Cho Seong Ha). Choi Yoo Jin juga merupakan seorang putri dari keluarga yang kaya raya.

Se Joon memiliki seroang putri rahasia bernama Go Ahn Na (Yoona SNSD) yang memiliki sifat suka menyendiri dan memiliki depresi. Ia seoakan disembunyikan dari publik. Ahn Na sendiri merupakan putri harapan sang calon presiden yang sayangnya memiliki sifat yang takut terhadap orang. (anthropophobia)


Kim Je Ha pun bertemu dengan Go Ahn Na dan jatuh cinta pada gadis yang suka menyendiri tersebut. Sinopsis The K2, Hanya saja Kim Je Ha menganggap cinta hanyalah sebagai alat untuk membalas dendam. Sayangnya Choi Yoo Jin berambisi sebagai First Lady yang menyembunyikan sifat ambisiusnya dibalik sifat baik dan ramah yang dimilikinya. NEXT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar