AKU RELA DIPENJARA ASALKAN BERSAMA BUKU, KARENA DENGAN BUKU AKU BEBAS "MOHAMMAD HATTA"

Senin, 06 Maret 2017

ARTIS CILIK ERA 90'AN APA KABAR?

Ini lho penampilan saat dewasa dari 10 artis cilik Indonesia 90-an
Tak seperti sekarang di mana lagu anak-anak sangat jarang ditemukan.
Era 90-an disebut sebagai zaman keemasan artis cilik Indonesia. Sebut saja Trio Kwek Kwek, Joshua, Maissy, Sherina dan lainnya.

Liriknya yang juga menceritakan masa kecil dengan irama yang menggembirakan membuat penyanyi cilik kala itu mendapat hati di penggemarnya. Namun apa kabarnya ya mereka sekarang setelah hampir 15 tahun lebih? Yuk simak perubahan para artis cilik, dijamin bakal bikin kangen deh.

1.   AGNES MONICA
AGNES MO

Agnes Monica Muljoto (lahir di Jakarta, 1 Juli 1986; umur 30 tahun) atau lebih dikenal dengan Agnez Mo, adalah seorang penyanyi dan artis berkebangsaan Indonesia. Ia memulai kariernya di industri hiburan pada usia enam tahun sebagai seorang penyanyi cilik. Agnez telah merilis tiga album anak-anak yang berhasil mengantarkan namanya ke deretan penyanyi cilik populer di era 1990-an.
Selain bernyanyi, ia juga menjadi presenter di beberapa acara televisi anak-anak. Saat menginjak usia remaja, Agnez mulai terjun ke dunia seni peran. Penampilannya di sinetron Pernikahan Dini (2001) berhasil melambungkan namanya. Agnez kemudian membintangi sederet sinetron yang menjadikannya artis remaja dengan bayaran termahal

2.    SHERINA MUNAF
SHERINA MUNAF

Sherina Munaf (lahir di Bandung, 11 Juni 1990; umur 26 tahun) adalah penyanyi Indonesia yang merintis karier sejak tahun 1999. Sherina merupakan anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Triawan Munaf dan Luki Ariani. Sherina merupakan lulusan dari British International School. 

Hobinya adalah menyanyi dan melukis. Selain itu Sherina adalah orang pertama di Indonesia yang mencapai 1 juta followers di Twitter di tengah kerumunan sekitar 7-8 juta tweeps atau pemakai twitter di Indonesia sekarang ini.


3.   MAYSSY PRAMAISSHELA
Maissy

Pramaisshela Arinda Daryono Putri atau populer sebagai Maissy (lahir di Jakarta, 23 Maret 1990; umur 26 tahun) adalah mantan penyanyi cilik Indonesia pada era 90-an.
Bersama rekan seangkatannya yaitu Chiquita Meidy dan penyanyi cilik top lainnya seperti Joshua Suherman dan Cindy Cenora, 
Maissy menjelma sebagai penyanyi cilik paling fenomenal pada masa itu. 

Maissy merupakan alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia angkatan 2008 dan tamat kuliah pada tahun 2013. Maissy menikah dengan rekan satu kampus semasa kuliahnya yaitu Rifky pada tanggal 31 Januari 2014.

4.   JHOSUA
JHOSUA

Joshua Suherman (lahir di Surabaya, Jawa Timur, 3 November 1992; umur 24 tahun) adalah mantan penyanyi cilik Indonesia. Selain bernyanyi, Joshua juga menjadi bintang sinetron, bintang layar lebar, bintang iklan, dan sebagai presenter. Karier Joshua sebagai penyanyi cilik dimulai dalam album Cit Cit Cuit pada tahun 1996, dan kariernya mulai menanjak dengan lagu "Air" (yang juga dikenal dengan nama "Diobok-Obok"). 

Sekarang Joshua yang mulai beranjak dewasa mencoba memulai kembali kariernya dengan meninggalkan imagenya sebagai penyanyi cilik dan bergabung dengan grup musik Saqadaex bersama beberapa mantan penyanyi cilik lainnya yang juga mulai meninggalkan image mereka sebagai penyanyi cilik

5.   TASYA KAMILA
TASYA

Shafa Tasya Kamila atau akrab disapa Tasya (lahir di Jakarta, 22 November 1992; umur 24 tahun). Ia mulai populer sejak membintangi iklan Pepsodent, dan mengeluarkan album berjudul Libur Telah Tiba.

Tasya yang juga berdarah Minangkabau ini masuk ke dunia hiburan Indonesia sejak masih duduk di bangku taman kanak-kanak. Waktu itu secara tidak sengaja seorang ibu menawari Tasya untuk menjadi bintang iklan dan mengantar ke salah satu biro iklan. Setelah melalui beberapa kali casting, Tasya mendapatkan kontrak untuk sebuah produk susu. Sejak itu, Tasya yang berdarah jawa dari ayahnya ini terus menjadi bintang iklan

Kini Tasya menempuh pendidikan di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada tahun 2010 dan melanjutkan studinya di Columbia University, New York pada tahun 2016.

6.   CHIQUITA MEIDY
CIQUITA

Chiquita Meidy atau biasanya dipanggil Chika (lahir di Jakarta, 22 Oktober 1990; umur 26 tahun) adalah seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia keturunan Minang. Dia merupakan anggotanya dari penyanyi Dewiq. Album perdananya ialah Tergantung Kamu yang dirilis pada tahun 2008. Album ini menjadi album ke-26 sepanjang kariernya sebagai penyanyi. 

Ketika menjadi penyanyi cilik, dalam setahun Chika bisa mengeluarkan tiga album. Beberapa di antaranya, seperti album Kuku Ku dan Gigi Gigi, terjual sekitar satu juta kopi pada tahun 1994 dan 1995. Kini ciquita sedang senang-senangnya menyibukan diri bekerja dibalik layar setelah lulus kuliah.

7.   MEGA UTAMI
MEGA UTAMI

Mega Utami (lahir di [Jakarta]], 2 April 1992; umur 24 tahun) adalah seorang aktris asal Indonesia. Ia memulai kariernya sebagai artis lewat sinetron Tersanjung yang diproduksi oleh Multivision Plus. Di samping itu, ia juga dikenal sebagai penyanyi cilik di akhir 1990-an.

Utami adalah alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia angkatan 2008. Kini ia berprofesi sebagai dokter. Saat ini Mega Utami terdaftar sebagai mahasiswa pascasarjana Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia jurusan ilmu kesehatan masyarakat.

8.   DHEA ANANDA

DHEA ANANDA
Nadia Budi Ananda atau yang lebih dikenal sebagai Dhea Ananda (lahir di Jakarta, 26 Mei 1986; umur 30 tahun) adalah penyanyi dan bintang sinetron berkebangsaan Indonesia.
Kini, sama Seperti mantan rekannya di Trio Kwek Kwek, Leony, karier Dhea justru lebih terkonsentrasi di dunia seni peran. Sulung dari dua bersaudara ini membintangi beberapa sinetron bahkan bermain di layar lebar dalam film "Hantu" yang bertema horor. 

Sinetron yang dibintangi Dhea antara lain, Lupus Millenia, Cerita Cinta, Malam Pertama, Djail, Kisah Sedih di Hari Minggu, Sumpah, Gue Sayang Loe, dan Anak Haram.

Selepas SMA, Dhea melanjutkan kuliah di program studi Sastra Cina Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia. Namun Dhea kemudian pindah ke Fakultas Psikologi Universitas Persada Indonesia Y.A.I. saat ini Dhea masih aktif di dunia hiburan

9.   ENNO LERIAN
ENNO LERIAN

Enno Lerian (lahir di Bandar Lampung, Lampung, 8 Oktober 1983; umur 33 tahun) adalah seorang perempuan yang berprofesi sebagai artis sinetron. Dulunya ia dikenal sebagai penyanyi cilik yang cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Setelah beranjak dewasa, namanya mulai tenggelam. Beberapa kali Enno muncul di dunia hiburan tanah air meski bukan sebagai penyanyi. Enno pernah menjadi dubber untuk suara Serene daalm film animasi "Homeland" dan memerankan tokoh Wulan dalam sinetron "Bintang Rumah Susun".

Enno menikah dengan Muhammad Nayaka Untara, sayangnya pernikahan tersebut tidak bertahan lama, mereka resmi bercerai 3 Januari 2006. Padahal mereka telah memiliki seorang putra, Bumi Pradipa Pria Untara.

Selepas bercerai, Enno berusaha kembali ke dunia entertainmet dengan bermain stripping di sinetron "Melati untuk Marvel". Demi penampilannya, pada akhir Juni 2009, ia melakukan operasi untuk menghilangkan tahi lalat dari hidungnya yang telah jadi ciri khasnya selama ini.
Pada tanggal 30 Juli 2011, Enno Lerian telah melangsungkan pernikahannya dengan pengusaha berstatus duda satu anak Priambodo Soesetyo di Jakarta

10.  TINNA TOON
TINA TOON

Agustina Hermanto lebih dikenal sebagai Tina Toonita (lahir di Jakarta, 20 Agustus 1993; umur 23 tahun) adalah salah satu penyanyi dan aktris cilik Indonesia. Ia terkenal dengan goyangan ngebor yang mirip dengan goyangan ngebor Inul Daratista. Ia terkenal lewat lagunya Bolo-Bolo. Ia juga dikenal lewat gerakan lehernya yang khas.

Bakat Tina menurun dari ibunya yang dulu pernah tergabung dalam sebuah kelompok musik di Cirebon. Oma Tina, Ana Setiawati rajin mengajak Tina mengikuti sejumlah lomba menyanyi. Pada usia empat tahun, Tina mendapat juara dua dalam lomba menyanyi yang diadakan di Mal Kelapa Gading. Saat itu Tina menyanyi lagu karangan A.T. Mahmud, "Pelangi-Pelangi".


Kini Bahagia tengah dirasakan penyanyi Tina Toon. Setelah 2,5 tahun menjalani kuliah S2 Magister Ilmu Hukum Universitas Tarumanegara, Jakarta, Tina akhirnya dinyatakan lulus


Itulah 10 artis cilik tahun 90'an yang dulu hampir setiap hari muncul menghibur di layar kaca. walaupun di zaman ini sangat sulit sekali menemukan penyanyi cilik, namun lagu-lagu mereka masih bisa diperdengarkan ke anak-anak zaman sekarang agar tidak salah mendengarkan lagu. ibu bijak harus cerdas. Next

@Dariberbagaisumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar