AKU RELA DIPENJARA ASALKAN BERSAMA BUKU, KARENA DENGAN BUKU AKU BEBAS "MOHAMMAD HATTA"

Selasa, 04 Maret 2014

Jodoh seperti apa yang kamu mau?

ilustrasi ini di ambil dari dakwatuna,com


Jodoh, Rezeki, Ajal itu adalah tiga hal yang sudah diatur dan ditentukan sama Allah, gak ada alasan untuk menolak dan merencanakan sendiri, maksudnya bukan berarti kita tak boleh berencana. Allah Swt tak pernah melarang kita tuk berusaha dan meminta sebanyak-banyaknya, Allah itu maha melihat dan mendengar, asalkan kita mau meminta maka Allah akan mendengar semua yang kita sampaikan. Sombong,
bila kita tak mau meminta dan berusaha, Allah juga sudah katakana kalau Allah gak akan mengubah nasib suatu kaum kalau kaum itu sendiri tidak berusaha untuk mengubahnya.
Jodoh, seperti apa yang aku inginkan?, akupun sering bermimpi dan berhayal tentang ini. Tentu saja aku ingin menemukan dan memiliki pendamping terbaik dalam hidupku. Menginginkan seorang yang betul-betul pantas untuk disebut sebagai pendamping.
Jodoh, renungkanlah kata itu. Tanyakan pada hatimu sesering mungkin. Jodoh, bukan berarti hanya sekedar sesosok manusia yang berjalan dengan kita seiring waktu yang berlalu. Jodoh itu adalah kepingan diri kita yang terpisah, yang kemudian akan disatukan dalam satu ikatan suci dengan janji yang disampaikan langsung dihadapan Allah dan Alqur’an serta beberapa orang saksi yang berhak. Jadi, tidak sembarangan orang yang ingin kujadikan pendamping hidupku, ku inginkan yang terbaik, yang mencintaiku dan aku cintai, yang menyayangiku dan aku sayangi, yang menghormatiku dan pasti juga akan ku hormati, yang memeliharaku dari dosa dan pasti aku juga akan menjaganya dengan segenap cintaku untuknya.
Andai boleh aku meminta, aku ingin dia segera datang dan mengucapkan kalimat terindah, bahwa dia akan menjadi pendamping terbaikku.
Aku inginkan seorang yang mencintai Allah, karna aku juga ingin mencintai karna Allah dan mencintai orang yang mencintai Allah, dan apabila dia telah mencintai Allah, kuyakin, dialah pilihan terbaik yang tak akan pernah kuganti dengan Raja manapun didunia ini. Dialah yang akan selamanya meraja dihatiku, aku pasti mencintainya.
Ku inginkan jodoh yang mampu menghormati istri, menghormati keputusan istri, dan yang bisa menjaga, tidak hanya sekedar menikahi, tapi mampu menjadi yang terbaik. Hawa tercipta karna permintaan sang Adam, diciptakan dari tulang rusuk, karna dia diciptakan untuk di lindungi, di jaga, dan tulang rusuk yang harus di luruskan perlahan, bukan dipaksakan, karna akan berkeping kalau di paksa meluruskannya.
Suami yang baik, sering kita dengar laki-laki menginginkan wanita yang baik jadi pendampingnya, tapi sudah baikkah laki-laki itu, dan seorang. Tugas imam lah membawa makmum nya kea rah yang baik, memeluk dan menuntunnya.
Tuhan, temukanlah Jodoh yang baik untuk semua wanita yang baik, dan masukan lah aku ke dalam golongan hambamu yang baik. Aamiin J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar