AKU RELA DIPENJARA ASALKAN BERSAMA BUKU, KARENA DENGAN BUKU AKU BEBAS "MOHAMMAD HATTA"

Selasa, 25 Februari 2014

Mie Kwetiau vs Mie Aceh

mie kwetiau
sarapan paling wajib itu sebenenrnya mie, buat aku sih, karena kenapa?, mie itu selain rasanya enak juga mengandung kalori, protein, lemak, karbohidrat, mineral dan kalsium. dan, mie yang paling dikenal rasanya sama lidahku itu pastinta mie kwetiau. mie kwtiau ini setauku mie nya orang-orang tionghoa,
memang ya, masakan tionghoa itu beragam dan enak-enak, walau yang pernah ku icip baru mie kwetiau nya doang yang ternyata memang luar biasa bikin lidahku ketagihan. liat deh foto di atas, itu bentuk mie kwetiau yang aku beli di kawasan pondok kota tua padang, disana ada kampung cina, dan orang yang jual kwetiau ini ada di pasar sempit samping polsek di kampung cina itu, tepat didepan rumah duka nya orang-orang china ini. kalau udah beli mie ini, bawaannya pingin cepet-cepet sampe rumah, karena memang aku gak pernah makan mie ini langsung di tempat aku membelinya, itu pasar rame banget, dari pagi sampe jam 12 siang.
gak salah lagi, karena menurut buku yang aku baca, mie pertama kali dibuat memang didataran china sekitar 2000 tahun yang lalu, dan menurut buku-buku sejarah, di benua eropa mie mulai dikenal sejak marco polo berkunjung ke china dan membawa oleh-oleh mie. walau sebenarnya seni mengolah gandum telah lebih dulu berkembang di mesir dan persia.
selain mie kwetiau, aku juga suka sama yang namanya mie aceh, pertama kali denger nama mie aceh ini tahun 2007 aku sedkit ngerasa aneh, tidak tertarik dan tak berminat, tapi seorang temanku yang ngefans sama ini mie kekeh alias mokso aku agar tetap ikut makan mie aceh bareng dia, dan akhirnyaaaa, setelah mie goreng aceh pesanan kami terhidang di mejaa,,, jakunku pun turun naik, maksudku aku menelan ludah (AKu kan gak punya jakun, cewek gitu)berkali-kali karena tak sabar lagi ingin melahap habis mie aceh yang terhidang di meja didepanku, ya ampuuuun, lidah ku seperti menari-nari menikmati lezatnya mie aceh.
luar biasa, kalau kita bahas masalah mie memang gak akan ada habisnya, nikmat dilidah kenyang di perut. mantep dah pokoknya. kalau aku harus memilih antara aceh dan china, aku bener-bener tak sanggup memisahkan ke duanya. mie aceh seperti foto di bawah ini nih pemirsa.. lezatkan,, tiap kali liat fotonya, aku harus buru-buru menemui penjualnya,, ajeeeep
mie aceh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar