AKU RELA DIPENJARA ASALKAN BERSAMA BUKU, KARENA DENGAN BUKU AKU BEBAS "MOHAMMAD HATTA"

Senin, 24 Februari 2014

Kisah Kasih Di Sekolah


Kisah-kisah disekolah (WJ_27022011)

Aku hanya bisa tersenyum mencoba mengendalikan perasaan yang mulai try come back ke masa lalu, tepatnya saat aku masih mengenakan seragam putih abu-abu, aku duduk diam tetap menatapi segerombolan anak-anak ABG yang nangkring tak jauh dari tempat aku duduk, laki perempuan mereka sama, bergabung tanpa ada rasa sungkan dan takut
, karna dalam hati mereka hanya ada persahabatan dan kesempatan merangkai cerita indah dimasa SMA untuk direchall kembali nanti setelah menyelesaikan study dengan seragam putih abu-abu itu.
Hatiku, disana masih ada sederetan nama yang tersusun rapi dan akan terus kuingat dan kukenang, nama orang-orang yang pernah bersamaku melangkah bersama waktu yang akhirnya memaksa kami tuk berpisah. Hatiku, perlahan dia mengatakan “Oh Tuhan, aku rindu sahabat-sahabatku dulu, dimana mereka?, aku ingin seperti dulu”. Kalimat yang disampaikan hatiku itu membuat mataku menangis, hatiku teremuk melihat tawa berderai anak-anak yang kini bersorak gembira dihadapanku, seolahku bener-bener ingin tuk bisa kembali kemasa itu, masa indah yang berhiaskan tawa, canda, jail, usil, nakal, nekat, sportif, dan tetap ada cerita cinta yang membara bersama orang yang kita suka.
Apakah waktu begitu cepat?, mencoba ajarkan aku tuk lupa dengan masa-masa indah itu?, mencoba membuatku tuk bisa mengejar mimpi-mimpi yang masa itu menjadi cerita mimpi tuk aku dan sahabat-sahabatku?. Mungkin aku masih saja melangkah pelan bersama takdir yang sedang mencoba bawaku pergi menuju gerbang yang dulu hanya sekedar mimpi, membawaku ikut bersemayam bersama onggokan kenyataan yang dulu hanya cita-cita yang kutulis didalam diary, sedangkan sahabat-sahabatku telah memiliki cerita berbeda tentang dia dan cintanya, tentang cinta dan cita-citanya, tentang cita-cita dan kenyataannya.
Bawaku bersamamu, bersama semua rencana yang Engkau siapkan untukku Tuhan, kuingin tetap mengenang kebahagiaan lalu, tapi aku harus kejar hari depan yang cemerlang…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar